Rabu, 15 Juni 2016

TANYA JAWAB SEPUTAR OBAT JERAWAT

Jadi, banyak banget pertanyaan yang masuk ke email sesesey@yahoo.com dan DM Instagram @sesesey . Pertanyaannya kadang hampir sama semua dan banyak juga yang bertanya hal yang padahal sudah dijelaskan DISINI. Positif thinking aja, mungkin orang itu lagi gak sempet baca sampai selesai (a.k.a MALES).

1.      Kak, obat yang dipakai untuk menyembuhkan jerawat kakak, apa ya namanya?
  
Pertama kali gue kena serangan jerawat, (baca DISINI ya untuk yang kepo ‘itu kapan kak kejadiannya?’), gue berobat ke dokter dan dapet se-paket obat yang isinya :
  • FACIAL CLEANSER
  • TONER
  • SERUM
  • KRIM MALAM 1
  • KRIM MALAM 2
  • SUNBLOCK
Yang ada merknya cuma Facial Cleanser, Toner, sama Sunblocknya. Yaitu merk Glycoderm untuk cleanser dan toner, dan Skinesse SPF 30 untuk sunblocknya.

TAPI GUE SUDAH LAMA TIDAK PAKAI OBAT INI DAN GUE SUDAH HILANG KONTAK DENGAN SEMUA YANG BERHUBUNGAN DENGAN OBAT INI. JADI JANGAN PERNAH TANYA OBAT YANG INI LAGI YA, KARENA JAWABANNYA SUDAH ADA DISINI DAN KALAU KALIAN MAU ORDER PUN JUJUR GUE GAK BISA PENUHI LAGI. TAPI SETIDAKNYA KALIAN BISA TAU MERK PENCUCI MUKANYA, TONER, DAN SUNBLOCK YANG BISA DIBELI DI APOTIK / RUMAH SAKIT. TRIMS.

Setelah sembuh dari serangan jerawat yang pertama, untuk sehari-hari sebelum tidur gue sudah gak pakai krim dokter lagi, melainkan pakai EVOO (Ekstra Virgin Olive Oil), nanti gue posting artikel tentang EVOO.

Lalu gue diserang lagi sama yang namanya jerawatan dan itu kejadiannya baru, sekitar Januari 2016. Dibawa ayah gue, kita pergi ke dokter spesialis kulit yang ada di Kota Sukabumi (kebetulan waktu itu gue lagi pulang ke rumah, FYI gue kerja dan kost di Jakarta Utara, tapi rumah di kota sukabumi).
Sama beliau gue dikasih :
  • KRIM MALAM
  • NIACEF
  • SELOXY AA
  • KAMAFLAM
  • CLYNDAMICIN
Untuk cleanser gue tetep pakai glycoderm semenjak gue kenal glycoderm dari dokter yang lama, karena memang cocok aja dimuka.

Dan kalian jangan menanyakan perihal ‘KRIM MALAM’, karena itu kan krim racikan, ya gue juga gak tau racikannya apa.

2.      Kak, harga obatnya berapa ya?

Setiap kunjungan ke dr Spkk yang di Kota Sukabumi, lebih kurang rogoh kocek Rp 500.000 (di harga jaman sekarang termasuk murah menurut gue).

3.      Kak, beli obatnya dimana?

Ya di dokter lah. Belinya sambil konsul langsung, seperti biasa dikasih resep terus resepnya ditebus di apotek kimia farma.

4.      Kak, ada efek sampingnya gak sih dari obat itu?

Ada. Jerawat gue hilang.

5.      Kak, waktu berobat ke dokter habis biaya berapa?

Itu harganya sudah gue sebutin di point ke 2. Tapi karena bertemu langsung sama dokternya akhirnya gue sekalian tindakan untuk setidaknya mengurangi jerawat gue saat itu. Tindakannya sejenis Peeling dan biayanya Rp 350.000 – Rp 650.000.

6.      Kak, obatnya dipakai selama berapa bulan?

3 bulanan. Rata-rata 2X beli obat aja sih, selebihnya jerawat sudah berkurang banyak dan tinggal perawatannya aja.


Ada pertanyaan lain??